game yang bisa main berdua beda hp

Bermain game bersama identik dengan bermain game secara online. Pada di era internet saat ini masih banyak game multiplayer offline yang ada di di game HP atau PC. Sesuai namanya kamu bisa bermain dengan teman atau keluarga, ketika bermain game tersebut. Suasana jadi tambah seru dengan game ini.

Bermain game dapat mengubah suasana yang kaku menjadi cari dan riang. Apalagi bermain game multiplayer yang bisa dimainkan secara offline. Bermain jadi tidak bergantung terhadap teknologi internet, karena bisa dimainkan tanpa jaringan itu. Asalkan kamu memiliki teman untuk bermain bersama di game.

Game multiplayer jenis offline, adalah salah satu game yang digandrungi. Alasannya karena gamenya bagus dari segi konsep, dan eksekusi. Selain itu lebih hemat kuota internet, karena semua proses permainan game ini bebas kuota internet. kuota internet kamu menjadi lebih aman berkat game jenis ini.

Game Multiplayer Offline Terbaik

Sebenarnya ada banyak jenis game multiplayer versi offline yang dimainkan. Sayangnya tidak semua game multiplayer bagus dari segi cerita, tampilan grafis serta tingkat kesulitan. Dari ratusan multiplayer offline yang ada, maka ada 7 game terbaik yang layak dimainkan. Ketujuhnya juga bagus dan banyak dimainkan.

Memang seperti hukum, alam bahwa game terbaik adalah game yang banyak dicari oleh gamers. Alasannya mungkin karena penasaran dengan game tersebut. Alasan lainnya adalah karena ingin mencari suasana baru, dengan bermain game multiplayer. Kamu pun bisa mengajak pasangan untuk main game.

Two Guys and Zombie

Rekomendasi pertama jatuh pada Two Guys and Zombie. Game ini masuk dalam kategori game burik, karena tampilannya yang masih kotak-kotak ala perangkat Sega dan Playstation 3). Namun untuk mengisi waktu luang Two Guys and Zombie bisa menjadi strategi kamu, untuk bermain dengan pasangan.

Sebagai game multiplayer offline sering menjadi momok bagi pengguna HP. Banyak yang bingung bagaimana cara melakukan game multiplayer tetapi tanpa internet. solusi dari masalah ini adalah Two Guys and Zombie. Teknologi yang dipakai untuk menghubungkan pemain adalah Bluetooth atau Wifi.

Kedua perangkat ini harus diaktifkan untuk dapat bermain secara multiplayer. Sekedar informasi bahwa Two Guys and Zombie adalah permainan dengan genre thriller. Tugas kamu dan teman atau pemain lain harus melawan Zombie berkeliaran di Bumi. Dengan begitu pemain menjadi pemenang.

Dual!

Game lain yang tidak kalah menarik adalah Dual!. Kalau kamu ingin bermain game bersama teman, tetapi malas menggunakan internet maka silahkan bermain Dual!. Di Dual! Kamu bisa bermain game bersama dengan teman secara offline. Hal ini dimungkinkan karena menghubungkan Dual! harus lewat Bluetooth.

Konsep permainan di dalam Dual! cukup sederhana. Tugas kamu adalah berusaha membalas bola yang dilemparkan oleh teman atau pemain lain. permainannya mirip dengan olahraga tenis meja atau bulu tangkis. Bedanya tidak ada karakter manusia dan kamu hanya berperan sebagai balok segitiga.

Warlings

Kalau ingin bermain melawan teman di game offline, maka Warlings jawabannya. Di game ini kamu harus menggunakan berbagai senjata, trik, dan juga taktik jitu untuk meraih kemenangan. Caranya dengan memanfaatkan senjata yang ada, serta mempelajari kelemahan musuh untuk bisa menjadi pemenang.

Permainan Warlings menawarkan 6 jenis medan perang. Selain itu ada banyak koleksi senjata yang bisa dipakai di dalam peperangan. Di jamin kamu dan teman bisa lupa waktu ketika bermain Warlings. Penyebabnya game Warlings sangat seru dan cukup menyulitkan, bagi yang melawan pemain yang pintar.

Terdapat beberapa keunggulan yang bisa diperoleh saat bermain game Warlings. Misalnya permainan bisa dimainkan secara offline dengan menggunakan teknologi Bluetooth. Selain itu arena pertarungan sangat seru karena bisa arena di darat, laut dan juga udara.

Metal Slug ternyata ada juga versi multiplayer offline. Kamu bisa memainkan bersama teman atau keluarga menggunakan koneksi Bluetooth. Setelah itu silahkan kamu saling bekerja sama untuk menjadi pemenang di dalam setiap misi pertempuran. Karena lawannya banyak dan sulit, maka kerja sama adalah kunci.

Pastikan untuk melakukan kerja sama yang baik dengan pemain lain. Susun strategi terbaik agar dapat menjadi pemenang di dalam permainan. Dengan begitu, kamu dan teman atau pemain lain bisa menyelesaikan misi dengan cepat serta maksimal.

BombSquad

BombSquad adalah game multiplayer yang bisa anda mainkan secara offline dengan menawarkan pilihan karakter unik. Bisa dibilang karakter yang disuguhkan sedikit acak karena kamu bisa memilih menjadi bajak laut, koki gila, ninja yang babar dan masih banyak lagi. Semuanya bisa dipilih secara gratis supaya permainan menjadi lebih seru.

Saat bermain BombSquad, kamu harus merebut bendera dan lahan lawan. Caranya dengan melemparkan bom pada target tertentu secara satu per satu. Pastikan untuk melemparkannya dengan benar supaya lahan dan bendera bisa direbut, dan kamu menjadi pemenang. Game bisa dimainkan dengan pemain lain.

Syaratnya dengan mengaktifkan hotspot WiFi dan kamu bisa bermain bersama teman-teman. Pastikan kamu untuk terhubung dengan jaringan yang sama. Tujuannya agar bisa berada dalam satu permainan di BombSquad dan bermain bersama.

Baca juga: Game Google Doodle Populer

CyberSphere: SciFi Third Person Shooter

Game multiplayer offline yang tidak kalah menarik adalah CyberSphere: Sci Fi Third Person Shooter. Game yang cocok untuk yang mau berjuang menyelamatkan Bumi. Bersama teman atau pemain lain, kamu berperan sebagai manusia yang menyelamatkan Dunia dari serangan alien, robot hingga sosok Cyborg.

Bersama teman atau sahabat, tugas kamu adalah mengalahkan semua musuh tersebut dan menyelamatkan planet Bumi. Sebuah konsep permainan yang unik karena mengabungkan antara fiksi ilmiah, game tembak-tembakan serta game yang mengedepankan kerja sama antar pemain di game.

Sebagai game multiplayer, CyberSphere bisa dimainkan bersama-sama dengan memanfaatkan fitur hostpot Wifi. Pastikan  kamu dan teman mengaktifkan fitur tersebut, agar bisa bermain bersama di dalam game. Kalau tidak, maka akan sulit untuk bermain bersama di dalam game CyberSphere ini.

Glow Hockey 2

Game terakhir adalah Glow Hockey 2. Kalau kamu suka bermain Glow Hockey 2 di papan hockey, maka sepertinya akan suka dengan Glow Hockey 2. Sebabnya konsep permainan ini sama dengan permainan fisik yang sudah banyak tersedia di berbagai tempat hiburan. Bedanya ini dimainkan di dalam satu HP.

Tanpa internet, Bluetooth atau WiFi, bermain Glow Hockey 2 bisa dilakukan oleh 2 pemain di dalam 1 HP. Cukup dengan berada di kedua sisi HP, dan kamu dan teman harus berusaha memasukkan bola hoki ke dalam gawang lawan.

Ternyata bermain game multiplayer tidak selamanya identik dengan internet atau jaringan online. Ada banyak game multiplayer offline, yang bisa digunakan untuk mengisi waktu luang bersama teman atau keluarga tercinta.

Akhir Kata

Bermain game offline ini cukuplah menguntungkan, karena kita tidak memerlukan kuota saat ingin memainkannya, disini kita bisa memanfaatkan bluetooth untuk main. Mungkin itu saja ulasan kaltimtuntas.id mengenai game multiplayer terbaik yang bisa anda mainkan secara offline. Semoga dapat bermanfaat dan selamat bermain.

Game android semakin ramai semenjak masa isolasi, dan sampai sekarang tetap tumbuh peminatnya terutama karena sedikitnya hiburan yang tersedia. Tak perlu komputer besar, cuma butuh hp android dan semua senang.

Kalau sendirian saja seru apalagi rame-rame alias main game multiplayer, tentunya main game jadi jauh lebih hidup dan berwarna. Nah, deretan game online dibawah ini dijamin bisa memuaskan waktu luangmu bersama teman-teman dengan konten yang super seru.

Daripada bertele-tele, mari langsung bahas 31 game multiplayer android terbaik versi RuangLaptop!

1. GARENA FREE FIRE

pertarungan ketat

Game multiplayer online android yang ini hampir mirip dengan PUBG Mobile secara gameplay. Bedanya kalau dalam PUBG Mobile kamu harus melawan sampai 100 orang pemain per game, dalam Garena Free Fire kamu hanya harus melawan 50 player. Untuk memainkan game ini kamu tidak harus mempunyai android dengan spek dewa.

Game yang rilis tahun 2018 ini langsung mendapatkan respon yang positif dari pengguna, makanya hanya dalam 3 bulan Garena Free Fire sudah terdownload sebanyak 50 juta lebih. Terakhir atikel ini update di Juli 2021, total downloadnya sudah menembus angka 500 juta.

Dalam game ini ada pilihan mode solo, duo dan tim berjumlah 4 orang. Selain itu kamu bisa memilih juga model permainan klasik ataupun rank. Download Garena Free Fire di Google Play, jadilah yang terakhir melawan kejamnya pulau dan kamu akan Booyah!

2. AMONG US

mencari impostor

Among Us adalah game ‘detektif’ online yang dikembangkan oleh Innersloth, dan pertama kali rilis 15 Juni 2018 meskipun baru mendadak hits di pertengahan 2020.

1 game berisi 10 orang, dan di awal game ini masing-masing dari 10 pemain tadi akan diberi 1 dari 2 role, yaitu crewmates atau impostor. Crewmates adalah awak kapal luar angkasa yang bertugas mencari tahu siapa diantara 10 orang itu yang merupakan impostor. Sementara kalau kamu jadi impostor, kamu bertugas menyabotase peralatan dan sistem pesawat, serta membunuh semua awak kapal.

Sepanjang permainan, crewmates bisa mengerjakan task-task awal kapal seperti menembak asteroid, membuang sampah, memperbaiki kelistrikan dan lain lain. Sementara itu, impostor bisa berpura-pura bertingkah dan bekerja layaknya awak kapal supaya tidak dicurigai.

Secara berkala, kamu akan meeting dengan 9 pemain lainnya. Meeting in bisa dilakukan kalau ada yang melaporkan pembunuhan atau memanggil meeting darurat. Di meeting inilah masing-masing pemain melontarkan alibi, menuduh pemain lain sebagai impostor, melontarkan pembelaan, atau hanya ngata-ngatain pemain lain.

Setiap meeting, seluruh pemain akan voting menunjuk siapa yang dianggap sebagai impostor, untuk dibuang keluar pesawat. Kalau berhasil menebak si impostor, maka crewmates menang, tapi kalau salah, game akan berlanjut hingga tersisa impostor atau tersisa crewmates saja.

Game ini membutuhkan metode berpikir deduktif, teknik menghasut dan manipulasi untuk bisa dimenangkan. Download Among Us dari Google Play, dan jangan lupa siapkan otak!

Lihat: Berapa kuota yang terpakai di game online android?

3. MOBILE LEGENDS: BANG BANG

Hanabi, Layla, Carmilla

Mobile Legends: Bang Bang adalah game multiplayer online android yang sangat populer. Ini adalah game yang sangat populer di Indonesia, saking populernya game ini sudah didownload sebanyak lebih dari 100 juta kali. Game hasil karya Moonton ini juga mendapatkan rating yang positif di Playstore, yaitu 4.4 dari 5.0.

Mobile Legends: Bang Bang merupakan game bergenre MOBA yaitu Multiplayer Online Battle Arena. Game ini bisa dimainkan secara multiplayer dan membutuhkan koneksi internet.

Teknis gamenya adalah 10 player dibagi menjadi 2 kelompok berisikan masing-masing 5 player. Nantinya di dalam battle, player akan bertanding dalam satu map yang berisikan menara dan 2 bos yang buas.

Hancurkan menara lawanmu dan kamu akan memenangkan game ini (dengan ataupun tanpa cheat mobile legends). Hero yang selalu update dan ukuran game yang ringan menjadikan game ini favorit semua orang. Kalau tertarik, silakan download Mobile Legends dari Google Play.

4. CODENAMES

Game ini tidak sepopuler ML atau PUBG di Indonesia karena butuh kemampuan berpikir. Game ini butuh minimal 4 orang yang terbagi menjadi 2 tim. Di setiap tim ada 1 spymaster, dan sisanya jadi operative.

Tugas spymaster adalah memberikan kode ke operative mengenai kartu mana yang harus mereka buka. Menjadi spymaster harus pintar karena ia harus memberikan kode yang mengarah ke sebanyak-banyaknya kartu milik tim, namun tidak membuat operative memilih kartu milik lawan.

Bingung? Iya memang, selama main pasti bingung juga. Game ini tidak perlu diinstal, kamu cukup masuk ke situs codenames, pilih bahasa, isi nama, lalu buat room. Kalau room sudah jadi, klik Players, lalu copy link yang ada disitu dan kirim ke teman-teman yang mau kamu ajak. Ketika link dibuka, mereka akan disuruh mengisi nama, lalu otomatis akan bergabung ke room yang kamu buat.

5. PUBG MOBILE

sumber: pubgmobile.com

Game multiplayer online android selanjutnya adalah Player’s Unknown Battlegrounds Mobile atau disingkat PUBG Mobile.

Pertama kali game ini dirilis hanya untuk pengguna PC, namun setelah rilis di Android game ini menjadi digandrungi semua pemain pemain, bahkan kepopulerannya sempat melampaui Mobile Legends: Bang Bang.

Ketika kamu memainkan game ini tujuanmu hanyalah satu, yaitu bertahan hidup dan menjadi yang terakhir berdiri di arena. Untuk Winner Winner Chicken Dinner di PUBG Mobile sama sekali tidak mudah, karena kamu harus bunuh-bunuhan dengan 100 player lain, termasuk juga para pecundang yang pakai cheat pubg mobile.

Gak perlu panjang-panjang dibahas, game ini sangat seru apalagi ramean, silakan langsung download PUBG Mobile disini.

6. CALL OF DUTY MOBILE

sumber: callofduty.com

Game ini bergaya battle-royale seperti PUBG, namun bedanya adalah di settingannya. Di Call of Duty Mobile kamu akan bertarung di dunia modern dimana senjatanya sudah canggih, dan banyak pilihan role yang bisa kamu pilih sebelum terjun ke arena perang.

Kalau kamu suka dengan realism seperti PUBG atau GTA, alias benci fortnite seperti saya, mungkin tidak cocok dengan COD Mobile. Tapi kalau tidak, game ini wajib kamu coba karena spesifikasinya pun tidak terlalu berat.

Yang paling menarik, di game ini kamu bisa naik helikopter! Kalau tertarik, silakan download COD Mobile dari link ini.

7. FORTNITE

Fortnite adalah Battle Royale yang masih jadi hits sampai sekarang. Game ini didasari konsep yang sama dengan PUBG, namun lebih di sisi kreatif. Kamu bisa membuat bangunan sebebas imajinasi, dan bersembunyi dari serangan musuh.

Fortnite dimainkan oleh lebih dari 125 juta pemain di dunia, dan sudah banyak jadi cameo di film, misalnya Avengers Endgame. Sayangnya game ini tidak bisa didownload dari Google Play, jadi kamu harus masuk ke situs resmi Fortnite untuk mendownloadnya.

8. ASPHALT 9: LEGENDS

minimum ram 2gb, storage 2gb

Tidak perlu dijelaskan lagi, ini adalah seri game balap mobil terbaik di android. Game ini bisa dibilang sama dengan seri sebelumnya, namun dengan grafik yang mencengangkan, mobil baru, dan lokasi baru. Kamu akan bertanding dengan AI atau pemain lain dari seluruh dunia untuk memenangkan balapan dan menjadi juara dunia!

Banyak balapan yang bisa kamu mainkan sendirian, tapi menurut kami game ini lebih seru kalau kamu membentuk tim dan balapan melawan tim lain dari seluruh dunia. Download Asphalt 9: Legends disini (Google Play).

9. CRITICAL OPS

Critical Ops adalah salah satu game FPS yang paling ramai. Di game ini ada tiga mode: Deathmatch, Defuse, dan Gun Game. Di mode Deathmatch, kamu akan terus-terusan berperang dengan tim-tim lain sampai waktunya habis. Tim dengan kill terbanyak menang.

Mode Defuse mirip dengan Counter Strike, ada dua tim yaitu Breach dan Coalition. Tugas tim Breach adalah memasang bom lalu meledakkannya, dan tugas tim Coalition adalah mencegah bom tersebut meledak.

Di mode Gun Game, setiap kill akan membuat progres melewati 15 jenis senjata. Tim yang menyelesaikan level terakhir duluan adalah pemenangnya

Secara keseluruhan, game ini penuh dengan adrenalin dan bisa dibilang mirip CS: GO. Download Critical Ops disini (akan membuka Google Play).

10. MORTAL KOMBAT

Sudah jadi rahasia umum bahwa waralaba fighting game terbesar sepanjang sejarah adalah Tekken, namun nyatanya juga masih ada lho game serupa lainnya yang tak kalah populer. Sebut saja Mortal Kombat yang telah didownload sebanyak 50 juta kali, dengan skor 4.2 dari total 4.1 juta review!

Sebagai tipe game konsol, keseruan yang ditawarkan melalui pertarungan karakter Outworld, Netherrealm serta Earthrealm dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama memainkannya. Apalagi jika dikombinasikan dengan ragam formasi gerakan X-ray serta kekuatan super yang lainnya. Berasa main di PS4!

Sebagai kabar gembiranya game bisa dimainkan di android dengan kontrol ribet-nya yang sudah dioptimasi ke touchscreen. Download Mortal Kombat disini (Google Play).

11. MODERN COMBAT 5

Modern Combat 5 Blackout merupakan game peperangan yang bergenre FPS atau First Person Shooter. Dengan grafis yang luar biasa, game ini menjadi game tembak menembak yang haram dilewatkan.

Dalam game ini kamu bisa bermain dalam mode multiplayer yang luas, dan mode single player yang menawarkan misi-misi yang berbeda, ditambah dengan cerita yang mendebarkan pula.

Kamu juga bisa menggunakan setelan taktis untuk dapat membuka ability yang luar biasa. Jangan lupa untuk mengupgrade senjatamu agar memudahkanmu menyelesaikan misi dan mengalahkan musuh.

Game eSports FPS ini sangat populer dan tercatat telah didownload lebih dari 100 juta kali! Silakan download Modern Combat 5 disini (akan membuka Google Play).

12. MINECRAFT

Minecraft adalah salah satu game multiplayer paling populer di dunia. Kamu akan berada di dunia super acak, dan kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau. Kamu bisa main online dengan pemain Xbox One dan PC, yang berarti kamu bisa main dengan siapapun, dimanapun dan dengan perangkat apapun.

Game ini memiliki tiga mode: survival, realms, dan creative. Di mode creative, kamu tidak akan bisa mati. Di mode survival, akan ada musuh-musuh, sistem makanan, dan kamu bisa mati.

Meskipun dimainkan di android, game ini memiliki kualitas yang hampir sama persis dengan versi konsol atau PC, bedanya ya layarnya lebih kecil saja. Harga game ini 109 ribu rupiah, bisa kamu beli di Google Play dan bayar dengan kartu kredit ataupun pulsa. Didalamnya kamu bisa membeli skin untuk karakter-karakternya.

13. GARENA AOV

sumber: Garena AOV Indonesia

Game multiplayer online android selanjutnya adalah Garena Arena of Valor. Game ini juga bergenre MOBA sama dengan ML (Mobile Legends).

Berbeda dengan Moble Legends, dalam Garena AOV selain 5 vs 5 kamu juga bisa memainkan 3 vs 3 dan 1 vs 1. Selain itu kamu juga bisa memainkan mode spesial seperti Clan Wars ataupun Hook Wars.

Keunggulan game ini adalah grafiknya yang HD namun ukurannya tetap kecil, jadinya akan smooth dimainkan di perangkat android kelas menengah.

Hero-hero nya juga sangat keren seperti Superman, Batman, Wonder Woman bahkan Joker. Game ini mendapat rating 4.2 dan bisa kamu download di Google Play untuk bergabung dengan 10 juta pemain lainnya!

14. CLASH OF CLANS

Clash of Clans atau disingkat COC merupakan game multiplayer online android yang meskipun sudah cukup tua, namun masih masuk jajaran papan atas. Meskipun agak turun kepopulerannya, namun Supercell sebagai developernya tetap memperbarui konten-konten dalam game ini sehingga tetap layak ditunggu dan dimainkan.

Game ini bercerita tentang strategi dalam menyerang dan menghancurkan village milik lawanmu. Untuk mengalahkan lawan-lawanmu, kamu harus membangun dan mengupgrade village mu agar makmur dan punya cukup sumberdaya untuk mengalahkan village lawan.

Dengan tentara yang kuat seperti archer, wizard bahkan dragon, kamu bisa mehancurkan dan merampok kekayaan desa player lain. Jangan lupa juga untuk mengupgrade villagemu agar tidak mudah ditembus dan dihancurkan! Download Clash of Clans sekarang di Google Play.

15. LINEAGE 2: REVOLUTION

Lineage 2 Revolution rilis tanggal 14 maret 2018. Seri game ini melegenda dan populer pada tahun 2010, oleh karena itu pihak developer yaitu Netmarble Corporation mengeluarkan versi terbarunya di android.

Lineage2 Revolution merupakan game dengan genre MMORPG atau Massive Multiplayer Online Role-Playing Game. Keunggulan dari game ini adalah mempunyai grafis dengan kualitas cukup tinggi dan ukurannya yang ringan.

Ketika pertama kali memainkannya kamu disuruh memilih ras seperti ras elf. Untuk memperkuat karaktermu kamu bisa memainkan dungeon dalam game ini seperti daily dungeon, elite dungeon, equipment dungeon dan di tower of insolence.

Game ini telah didownload sebanyak lebih dari 5 juta kali dan mendapat rating 3.9 dari 5.0, sedikit turun ketimbang dulu gara-gara bugs yang mengganggu. Tapi kalau tetap mau main, silakan download Lineage 2: Revolution di Google Play.

16. WORLD OF TANKS BLITZ

Game World of Tank Blitz ini menarik serta memuaskan untuk mengisi waku luangmu bersama kawan-kawan.

Game seputaran perebutan pengendalian tank ini bisa teramat menarik bagi para gamer yang suka tema perang. Pastikan saja pilih tank terbaik dengan persenjataan paling ciamik untuk bisa keluar sebagai pemenangnya.

Game yang dikembangkan oleh developer Wargaming Group ini memiliki ukuran download 133 MB, dan telah diunduh tak kurang dari 100 juta kali dengan total pemain aktif hingga jutaan pengguna. Ia pun memiliki rating memuaskan di playstore yakni 4.3 dari 5.0. Game ini bisa kamu download dari google play.

17. 8 BALL POOL

Singkatnya ini adalah game biliar terbaik yang ada di Android. Kalau kamu hobi main biliar maka bisa dipastikan kamu akan suka game 8 Ball Pool satu in. Jenis game legendaris semacam ini tentunya sudah populer sedari dulu kala untuk membantu killing time bagi para gamer.

Untuk semakin menambah kepuasan bagi para pemain sekalian maka sudah disediakan pula mode 9 Ball Pool-nya juga. Sekarang kamu bisa nongkrong asyik secara virtual dengan teman-temanmu.

Cukup berbekal smartphone dan kapasitas kosong 67MB, kamu bisa download 8 Ball Pool dan nikmati keseruan hangout bermain santai yang kompetitif bareng teman, tanpa persiapan yang ribet. Dijamin ketagihan dan selamat bersenang-senang!

18. SUP MULTIPLAYER RACING

Game multiplayer online android selanjutnya adalah SUP Multiplayer Racing. Game multiplayer bergenre racing cocok untuk kamu penyuka balapan yang menantang.

Dengan memainkan game SUP Multiplayer Racing kamu akan mendapatkan pengalaman dan kenikmatan berpetualang dengan mengendarai mobil balap.

Dalam SUP Multiplayer Racing, kamu akan berhadapan dengan 3 player lain dari berbagai negara untuk membalap dan bersaing menuju garis finish. Kamu harus mempunyai teknik mumpuni dalam menyingkirkan lawanmu agar dapat memenangkan game ini.

Kamu juga bisa berinteraksi dengan lawanmu dengan emoticon yang tersedia dalam game. Hal lain yang menarik adalah kamu juga bisa memodifikasi mobilmu menjadi mobil Rally, Hot Rods bahkan menjadi Monster Truck. SUP Multiplayer Racing mempunyai rating yang cukup tinggi yaitu 4.6 dan telah diunduh sebanyak 10 juta kali.

19. POINT BLANK: STRIKE

Point Blank: Strike merupakan game multiplayer online android yang dikeluarkan oleh developer NEXON Company dan telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna. Game ini dulu dimainkan di PC Desktop dan sangat populer di Indonesia dan dalam versi mobile nya pun masih bergenre FPS atau First Person Shooter.

Dengan memainkan game ini kamu bisa bernostalgia dengan map-map melegenda seperti Burning Hall, Crackdown dan Red Rock. Di versi mobile kamu juga bisa memainkan berbagai mode seperti Deathmatch, Clan Battle hingga Destruction.

Kamu bisa bermain solo atau multiplayer membentuk tim bersama dengan temanmu sampai 4 orang dalam mode 4 vs 4. Game ini mendapatkan mendapatkan rating 3.7 dari 5.0 dan bisa kamu download dari Google Play.

20. ZENONIA 5

Zenonia 5 merupakan game online android yang ditawarkan oleh developer GAMEVIL Inc. Game ini cukup mendapatkan respon yang positif dan telah didownload sampai 50 juta kali.

Game ini cocok untuk dimainkan oleh pengguna android kelas menengah dengan spek yang tidak wah minimal android versi 2.2 ke atas. Sayangnya, game ini tidak cocok dimainkan oleh anak-anak karena mengandung konten dengan rating 12+ yang mana dalam game ini ada unsur kekerasan dan seksual.

Game ini bergenre RPG atau Role-playing Game yang menerapakan peran yang relatif mudah dipahami oleh gamer pemula. Meskipun mempunyai alur cerita yang simple, game ini tetap menghadirkan aksi yang jempolan yang pasti tidak akan membuatmu menyesal mengunduhnya.

Kemudian dari sektor grafis, Zenonia 5 telah memiliki grafis yang lebih baik daripada game-game genre RPG lainnya dan kamu dapat memainkan mode multiplayer maupun player versus player. Download Zenonia 5 di Google Play, tapi pastikan kamu punya ruang kosong 47MB.

21. ARCANE LEGENDS

Game multiplayer berikutnya adalah Arcane Legends yang merupakan game genre MMORPG atau Massive Multiplayer Online Role-playing Game. Game ini hanya membutuhkan android minimal versi 2.3.3 untuk memainkannya dan telah diinstal sampai 10 juta kali oleh pengguna android seluruh dunia.

Kabar baiknya adalah meskipun game bergenre RPG ini memiliki grafis yang oke, ukuran downloadnya sangat kecil, hanya 6 MB dan in-game downloadnya hanya 50 MB.  Kelebihannya yang lain adalah meskipun game online Arcane Legend termasuk bersahabat soal kuota paket internet alias ekonomis.

Secara gameplay game ini hampir mirip dengan game Ragnarok versi desktop, begitu juga soal tampilan dan karakternya. Yang membedakannya adalah terletak pada platformnya yaitu Arcane Legends hadir dalam versi android. Pada saat bermain kamu akan disuguhkan dialog-dialog khas game RPG dengan kualitas terbaik.

Kalau tertarik, download Arcane Legends dari Google Play (link akan membuka halaman download).

22. HEROES EVOLVED

Yuki Mint Mojito

Game multiplayer online android berikutnya adalah Heroes Evolved yang ditawarkan oleh Reality Squared Games. Game ini tak jauh beda dengan Mobile Legends: Bang Bang dan Garena AOV.

Game dengan genre Action Strategy ini membuatmu bisa memainkan mode 5 vs 5. Kamu bisa memainkan game ini bersama dengan teman-temanmu dan kalahkan semua musuh-musuhmu. Oleh karena itu game ini juga termasuk dalam jenis game MOBA di android.

Di dalam game ini kamu bisa memainkan hero-hero terbaik dari berbagai tipe seperti tipe Tank, Mage, Fighter dan Marskman. Kamu dapat memilih sampai lebih dari 50 karakter yang unik seperti master kung fu Bruce Lee.

Kamu juga bisa membangun klan dengan teman-temanmu dan raih ketenaranmu bersama-sama. Jadi kamu harus memikirkan strategi jitu berdasarkan medan pertempuran dan ability tiap-tiap hero yang berbeda-beda.

23. HEARTHSTONE

Hearthstone merupakan game yang dirilis oleh Blizzard Entertainment, Inc. dan telah diunduh sampai lebih dari 10 juta kali.

Game ini merupakan game pertarungan kartu yang epik. Kamu harus mengoleksi kartu yang kuat dan membangun deck yang hebat. Selain itu kamu juga bisa memanggil minion dan mengucapkan mantra-mantra untuk mengontrol pertempuran.

Kuasai strategi yang jitu untuk mengalahkan lawan yang berani menantangmu. Dalam Hearthstone kamu juga bisa menantang temanmu beradu strategi dalam pertempuran kartu yang epik.

24. BADLAND

BADLAND ini dulu dinamai BADLAND 2, karena merupakan sekuel dari game side-scroller BADLAND yang sangat legendaris. Kamu dan teman-teman bisa menikmati suguhan game terbaik satu ini dengan melawan berbagai makhluk misterius, termasuk juga alien dan yang lainnya.

Pada dasarnya game ini memadukan genre dalam golongan inovasi fisika yang ditunjang pula dengan grafis plus audio yang dijamin sangat memukau dan tak membosankan. Game ini bisa dimainkan di mode single-player, multiplayer dan Co-op. Mau coba? Silakan download BADLAND disini.

25. VAINGLORY

Untuk kamu yang suka MOBA, Vainglory ini setidaknya wajib kamu coba. Entah ketagihan atau tidak itu urusan belakangan.

Tipe game Vainglory ini tak jauh berbeda dengan jenis game DOTA 2. Secara otomatis hal tersebut bisa menjadi pembanding selera kamu perihal jenis game yang kamu sukai.

Vainglory dikembangkan oleh perusahaan Super Evil Megacorp. Kamu perlu menyisihkan 12 MB saja untuk mendownload game ini. Vainglory terbukti populer dengan total unduhan lebih dari 10 juta kali dengan rating play store 3.6 dari 800 ribu review. Selamat bermain dengan total ratusan ribu player lainnya ya.

26. LINE LET’S GET RICH

Game multiplayer online android satu ini sangat potensial untuk menjadi permainan favorit kamu tentunya. Utamanya jika kamu sudah familiar dengan perpesanan atau chatting via Line maka kamu akan tahu betapa populernya game yang ini.

Untuk bisa masuk mengakses maka seperti halnya game pada umumnya, mula-mula kamu bisa coba pilih login dengan akun facebook ataupun juga akun google+ milikmu ya.

Yang sangat menarik dari permainan online satu ini ialah dengan cara menyuguhkan jenis permainan legendaris super kompetitif berupa monopoli yang dikombinasikan secara apik dengan grafis amat atraktif. Dijamin deh kamu bakal ketagihan sangking terhibur kala memainkan game satu ini.

Game populer ini utamanya dikembangkan oleh perusahaan LINE Corporation dengan kisaran ukuran download 33 MB. Rating game ini pada playstore adalah 4.0 dari 3,9 juta review, dan total download melebihi 50 juta kali.

27. RAGNAROK M: ETERNAL LOVE

Game multiplayer yang selanjutnya ini sangat cocok untuk dimainkan para gamer yang menggemari nuansa game petualangan. Ditunjang dengan grafis 2D memukau yang tak jauh beda dari versi desktop-nya dijamin akan membuat pemain super terhibur.

Istimewanya lagi update pembaruan game satu ini terbilang sangat rutin sehingga dijamin memuaskan para pemain pastinya. Asyiknya lagi kamu bisa bertemu dengan para gamer sekalian dari segala penjuru dunia lantaran begitu populernya game luar biasa satu ini.

Dengan ukuran download 22 MB, game besutan perusahaan Gravity Interactive ini telah diunduh jutaan kali dengan pemain aktif hingga ratusan ribu serta memiliki rating playstrore hingga 4. 3 dari total 5. 0. Kalau mau coba, silakan download Ragnarok M: Eternal Love disini (akan membuka Google Play).

28. SEA BATTLE 2


Game satu ini bisa jadi amat berkorelasi dengan identitas nenek moyang orang Indonesia yang kebanyakan ialah seorang pelaut pemberani. Didukung dengan DNA sejarah tersebut bisa jadi game Sea Battle 2 ini menjadi favoritmu dan teman-teman untuk menghabiskan waktu luang.

Kamu bisa terhubung via Bluetooth lho dengan teman-temanmu untuk bersama menghabisi basis kapal musuh. Beragam fitur pesawat terbang, kapal laut, kapal selam, radar, pertambangan dan yang lainnya siap untuk kamu kendalikan, Kapten!

29. CROSSY-ROAD

Salah satu game lokal yang mirip dengan tipe game Frogger ini layak sekali untuk kamu cobain ya. Kamu bisa memainkannya bareng-bareng bersama teman-teman kamu untuk mendapat keseruan yang lebih maksimal tentunya.

Hal yang harus dilakukan dalam game ini ialah menavigasi ayam pada sistem lalu-lintas maupun juga beragam tempat berbeda lainnya dengan menghindari segala rintangan yang telah disediakan. Tentunya akan sangat menghibur, dan menjadi alernatif killing time yang positif!

30. REAL RACING 3

Real Racing 3 merupakan salah satu game balapan terbaik yang pernah dirilis EA. Game ini juga memenangkan banyak award berkat gameplay dan grafik yang sangat realistis. Beda dengan Asphalt yang bisa dibilang ‘balap liar’, di game ini kamu akan balapan di sirkuit, dan belajar banyak skill baru seiring berjalannya permainan.

Banyak sirkuit dunia nyata yang bisa kamu mainkan didalam game. Kamu juga akan merasakan mobil sungguhan yang menggambarkan tenaga dan spesifikasi aslinya.

Uniknya, di game ini pengguna Android dan iOS bisa bertanding satu sama lain. Tidak ada rasis antar OS!

31. RULES OF SURVIVAL

pubg kw

Game multiplayer online android selanjutnya adalah Rules of Survival. Game yang dirilis oleh pengembang NetEase Game tepatnya pada tanggal 15 November 2017 dan merupakan salah satu alternatif battle royale terbaik selain PUBG.

Dalam game ini kamu harus menjadi yang terakhir hidup agar menjadi pemenang. Akan tetapi hal ini tidak akan mudah karena kamu akan dihadapkan dengan 300 pemain lain yang juga berkeinginan sama. Jadi aturannya dalam game ini adalah membunuh atau dibunuh.

Dalam game Rules Of Survival kamu akan dipaksa bertempur hidup mati dalam peta ukuran 8×8 kilometer yang akan menyusut dari waktu ke waktu, jadi pemain tidak bisa diam camping di tempat persembunyian. Oleh karena itu segera kumpulkan senjata yang tersebar di penjuru map dan lindungi tubuhmu dengan maksimal dan serang musuhmu dengan taktik yang jitu.

Kamu bisa bermain solo atau dengan temanmu maksimal dalam tim sebanyak 5 pemain. Tersedia juga kendaraan untuk kabur lebih cepat dari zona merah atau bisa juga untuk menabrak musuhmu.

Demikianlah ragam deretan list game multiplayer online android paling direkomendasikan buat kamu serta teman-teman untuk menghabiskan waktu luang yang lebih menghibur secara maksimal.

Dari tipe game yang ringan hingga yang membutuhkan fokus penuh, semuanya tentu seru dan pastinya bisa kamu pilih serta mainkan sesuai dengan selera personal kamu. Yuk mainkan dan jadikan hidupmu jauh lebih berwarna bareng-bareng ya. Selamat bersenang-senang!

Baca:

  • 25 game PC online terbaik
  • Cara cek kecepatan internet

31 Game Multiplayer Android: Rame-Rame Lebih Seru! was last modified: Februari 19th, 2022 by Dimas Bimawan