Kenapa xl tidak bisa bagi pulsa ke telkomsel

Bagi para pengguna telepon seluler, tentunya kegiatan transfer pulsa bukanlah hal yang baru. Dengan transfer pulsa ini, maka satu pengguna bisa mengirimkan pulsa yang dimilikinya pada pengguna yang lain. Jadi, pihak penerima tidak perlu melakukan pengisian pulsa di counter seluler maupun ATM.

Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan beberapa cara transfer pulsa Telkomsel ke XL secara lengkap. Mungkin pada operator seluler lain, tidak menyediakan layanan transfer pulsa antar operator. Namun berbeda dengan Telkomsel yang mampu memberikan layanan menarik ini.

Sebelum kita menuju ke pembahasan yang utama mengenai cara transfer pulsa Telkomsel ke XL, apakah Anda sudah tahu keuntungan yang bisa didapatkan dari metode tersebut? Jika belum, maka berikut ini beberapa keuntungan yang akan dirasakan dari adanya fitur transfer pulsa Telkomsel ke XL.

  1. Tidak perlu mendatangi ATM, counter seluler, dan juga penjual pulsa lainnya ketika pulsa yang dimiliki sudah habis.
  2. Dapat membantu orang yang sedang membutuhkan pulsa dalam keadaan genting dengan mengirimkan pulsa yang dimiliki.
  3. Pulsa yang dikirim atau ditransfer tidak terpatok pada harga nominal pada saat mengisi pulsa di counter seluler.
  4. Dapat dilakukan secara langsung dari HP pengirim ke HP penerima tanpa melalui perantara apapun.
  5. Anda tidak perlu mencari sesama pengguna XL untuk mendapatkan kiriman pulsa.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel ke XL

Dari beberapa hal di atas, sudah dapat disimpulkan jika transfer pulsa dari Telkomsel ke XL sangat menguntungkan. Nah, jika Anda berkeinginan untuk melakukan transfer pulsa antar operator tersebut, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebagai berikut ini.

  1. Nomor Telkomsel yang digunakan oleh pihak pengirim, sudah diaktifkan atau digunakan selama lebih dari 3 hari.
  2. Minimal jumlah nominal pulsa yang akan ditransfer yakni sebesar Rp. 5.000.
  3. Proses transfer pulsa dari Telkomsel ke XL ini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 1.500 yang akan dipotong dari sisa pulsa pihak pengirim.
  4. Transfer pulsa Telkomsel ke XL ini hanya berlaku pada pengirim pulsa yang berada di dalam masa aktif. Sedangkan untuk pihak penerima, tetap bisa menerima kiriman pulsa meskipun nomor sudah berada di masa tenggang.
  5. Dalam satu hari, batas maksimum pulsa yang bisa dikirimkan yakni sebesar Rp. 1.000.000. Untuk jumlah pengiriman, Anda hanya bisa melakukan transfer pulsa maksimal 250 nomor dalam satu hari.
  6. Setelah proses pengiriman pulsa yang dilakukan, sisa pulsa yang dimiliki pihak pengirim pulsa yakni sebesar Rp. 5.000.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke XL

Apabila Anda sudah siap dan sudah memenuhi beberapa syarat dan ketentuan untuk melakukan proses transfer pulsa dari Telkomsel ke XL seperti di atas, maka langsung saja berikut ini beberapa cara transfer pulsa Telkomsel ke XL yang bisa dicoba.

Metode pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengirimkan pulsa dari nomor Telkomsel ke XL, yakni dengan menggunakan menu USSD. Untuk langkah-langkah secara lebih jelasnya lagi, simak informasi yang ada di bawah ini.

  • Langkah pertama, buka aplikasi telepon atau call yang ada di HP Anda.
  • Setelah itu, ketik kode USSD *858#.

  • Kemudian tekan OK atau Panggil.
  • Tunggu selama beberapa saat, hingga jendela menu USSD Telkomsel muncul.
  • Jika sudah muncul, tulislah nomor 1 dengan opsi transfer pulsa pada kolom yang tersedia.
  • Tekan OK maka jendela baru akan muncul.
  • Selanjutnya masukkan nomor XL yang akan dikirimi pulsa pada kolom yang ada.
  • Tekan OK, dan pada kolom yang ada di jendela berikutnya masukkan jumlah pulsa yang akan ditransfer.
  • Terakhir, tekan OK dan pengiriman pulsa akan segera diproses oleh operator Telkomsel.

Proses transfer pulsa dari Telkomsel ke XL ini akan berhasil, jika pesan dari operator Telkomsel sudah masuk. Pesan tersebut berisikan keberhasilan dari transfer pulsa yang telah dilakukan beserta rincian biayanya. Untuk biaya, tergantung pada jumlah pulsa yang ditransfer.

2. Dengan Menggunakan Kode USSD Langsung

Untuk cara transfer pulsa Telkomsel ke XL yang kedua ini masih menggunakan kode USSD. Namun bedanya, Anda menuliskan nomor tujuan pada kode USSD secara langsung. Jika cara sebelumnya tidak berhasil, maka Anda bisa mencoba metode satu ini. Berikut langkah-langkahnya.

  • Tahap pertama, buka aplikasi telepon atau call yang ada di HP Anda.
  • Setelah itu, ketiklah nomor dengan format *858*(nomor XL yang akan dikirim pulsa)*(jumlah pulsa)#.
  • Pastikan Anda telah menuliskan nomor XL tujuan dan juga jumlah pulsa yang akan dikirim dengan benar.
  • Jika sudah, maka tekan OK atau panggil.

  • Nantinya akan muncul sebuah jendela dari operator Telkomsel.
  • Pada kolom kosong yang tersedia, ketik 1 dan tekan OK.

Selanjutnya pengiriman pulsa dari Telkomsel ke XL yang dilakukan akan diproses oleh operator. Apabila metode ini berhasil, maka Anda akan menerima notifikasi resmi dari operator Telkomsel mengenai transfer yang dilakukan beserta biayanya.

3. Dengan Menggunakan SMS

Cara transfer pulsa Telkomsel ke XL kali ini, tidak menggunakan kode USSD lagi. Melainkan dengan fitur SMS yang pastinya ada di setiap ponsel. Berikut ini cara yang perlu Anda lakukan untuk transfer pulsa Telkomsel ke XL melalui fitur SMS.

  • Pertama, Anda dapat membuka aplikasi message atau pesan yang ada di HP.
  • Setelah itu, tulislah pesan dengan format TPULSA(spasi)jumlah nominal pulsa yang dikirimkan.
  • Selanjutnya, Anda dapat mengirimkan pesan tersebut pada nomor yang akan dikirim pulsa.

  • Namun sebelum dikirimkan, pastikan Anda telah menulis nomor tujuan dengan benar agar pulsa bisa tersampaikan dengan benar.

Setelah Anda mengirimkan pesan tersebut, tidak lama operator Telkomsel akan memberikan pesan notifikasi yang meminta untuk melakukan konfirmasi terkait pengiriman pulsa yang dilakukan. Untuk mengkonfirmasinya, Anda bisa membalas pesan tersebut dengan menuliskan kata YA.

4. Dengan Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel merupakan aplikasi yang dibuat secara khusus bagi para pengguna kartu Telkomsel untuk mendapatkan berbagai macam layanan. Nah, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk transfer pulsa ke nomor XL dengan cara berikut ini.

  • Jika Anda belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, maka bisa mendownload terlebih dahulu dari Google Play Store atau Apps Store.
  • Setelah itu, pasang dan buka aplikasi MyTelkomsel yang ada di HP Anda.
  • Pada halaman utama, pilihlah menu Gift.

  • Kemudian pilih opsi Transfer Pulsa.
  • Pada tahapan ini, Anda bisa memilih opsi pembayaran lebih dulu.

  • Terakhir, Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP. Nantinya pulsa akan segera masuk ke nomor XL tujuan secara otomatis.

Dengan menggunakan beberapa cara transfer pulsa Telkomsel ke XL di atas, maka Anda bisa mentransfer pulsa di nomor Telkomsel ke nomor XL kapan saja dan dimana saja. Anda juga tidak perlu repot mencari sesama pengguna XL ketika berada di kondisi mendesak.

Baca Juga :

  • 4 Cara Mendaftarkan Kartu XL Lama dan Baru (SMS, App, dll)
  •  4 Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Tidak Dipakai dan Hilang
  •  5 Cara Transfer kuota XL ke Teman (Sesama XL)
  • 6 Paket Internet Kartu Halo Pasca Bayar, Unlimited dan Murah
  •  2 Cara Unreg Telkomsel lewat SMS dan Dial Up (Ampuh)
  •  Daftar Paket Iflix Telkomsel

Apakah pulsa XL bisa di transfer ke Telkomsel?

Cara Transfer Pulsa XL ke Telkomsel via SMS Peratama, buka aplikasi SMS di hp. Setelah itu, Ketik format Bagi [spasi] nomor hp yang dituju [spasi] nominal pulsa Contoh: Bagi 081256783245 5000. Kemudian kirim SMS ke nomor 168. Selanjutnya anda akan mendapatkan sms dari 168 untuk sebagai konfirmasi transfer pulsa.

Apakah XL bisa kirim pulsa ke operator lain?

XL pun menyediakan fitur transfer pulsa ke operator lain hanya saja masih sebatas ke operator Axis saja. Jadi untuk kamu yang akan transfer pulsa XL ke operator lain seperti Telkomsel, Indosat, Tri, maupun provider lain bisa dilakukan.

Bagaimana Cara transfer pulsa XL ke nomor lain?

Melalui SMS.
Ketik SMS dengan format..
BAGI <spasi> Nomor Penerima <spasi> Nominal Pulsa..
Contoh : BAGI 087888888888 2000000..
Kirim ke nomer 168..
Kamu akan memerima SMS konfirmasi..
Untuk melanjutkan, balas dengan ketik Y..
Selesai..

Berapa kode transfer pulsa XL?

2. Dengan Menggunakam SMS Hanya dengan beberapa langkah berikut ini. Masuk ke menu SMS pada ponsel kamu. Ketik SMS dengan format berikut: bagi (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa yang akan ditransfer. Kirim ke 168.