Tagihan indihome setiap tanggal berapa

Indihome menjadi penyedia layanan WiFi terbesar di Indonesia. Ada jutaan pelanggan Indihome yang setiap bulan harus membayar tagihan secara tepat waktu. Jika telat bayar melebihi batas akhir pembayaran Indihome maka akan dikenakan denda keterlambatan yang nilainya cukup lumayan.

Saat ini Indihome menjadi salah satu penyedia layanan WiFi terbesar di Indonesia. Tercatat, sudah ada lebih dari 8.3 Juta pelanggan yang tersebar di 496 kota dan kabupaten di Indonesia. Jumlahnya akan terus bertambah, seiring dengan ekspansi jaringan fiber optic yang dilakukan Indihome.

Indihome bukan satu-satunya penyedia layanan WiFi di Indonesia. Ada banyak sekali pesaing Indihome seperti Biznet, MyRepublic, MNC Play, First Media, CBN, Iconnet, dan masih banyak lagi lainnya. Semuanya bersaing ketat untuk merebutkan hati konsumen yang mencari paket internet cepat dengan harga terjangkau.

Jika dibanding Biznet dan kawan-kawan, bisa dikatakan biaya berlangganan Indihome sedikit lebih mahal. Namun hal tersebut sebanding dengan pelayanan yang diberikan. Selain itu, Indihome memiliki jaringan fiber optic yang sangat luas sehingga semua orang bisa dengan mudah berlangganan Indihome.

Berbeda dengan penyedia layanan WiFi lainnya yang hanya terpusat di kota-kota besar, Indihome berhasil masuk ke desa-desa. Inilah yang menjadi alasan utama kenapa pelanggan Indihome lebih banyak dibanding para kompetitornya. Nah bagi yang sudah berlangganan maka wajib membayar tagihan setiap bulannya.

Sudah menjadi kewajiban semua pelanggan Indihome untuk membayar tagihan setiap bulan. Besaran tagihan disesuaikan dengan paket internet yang dipilih. Pembayaran tagihan Indihome harus dilakukan maksimal pada batas akhir pembayaran agar tidak dikenakan denda keterlambatan. Nah untuk mengetahui batas akhir pembayaran Indihome silahkan simak berikut ini.

Batas Akhir Pembayaran Indihome

Indihome menetapkan tanggal 20 sebagai batas akhir pembayaran tagihan. Itu artinya, tagihan Indihome harus dibayarkan maksimal pada tanggal 20. Jika lebih dari itu maka akan langsung dikenakan denda keterlambatan. Selain denda, layanan Indihome juga akan diisolir sehingga pelanggan tidak bisa lagi mengakses internet, telepon, UseeTV, dan layanan lainnya.

Untuk mengetahui besaran denda keterlabatan, silahkan simak artikel “Denda Telat Bayar Indihome“. Besaran denda yang dibebankan cukup besar sehingga lebih baik jangan sampai telat bayar. Belum lagi jika telat lebih dari 1 bulan yang otomatis akan menambah besaran denda.

Jika membayar tagihan pada tanggal 21 atau satu hari setelah batas akhir pembayaran maka akan langsung dikenakan denda sebesar 5% atau minumum Rp. 5.000. Denda tersebut berlaku mulai dari tanggal 21 sampai dengan akhir bulan. Nah jika lebih dari itu maka dendanya bertambah menjadi 10% atau maksimal Rp. 10.000.

Pihak Indihome berhak untuk menonaktifkan layanan jika pelanggan menunggak membayar tagihan selama 2 bulan. Jika hal ini terjadi maka otomatis pelanggan harus melakukan registrasi ulang apabila ingin kembali berlanggganan Indihome.

Agar tidak dikenakan denda maka mau tidak mau harus membayar tagihan maksimal tanggal 20 setiap bulannya. Pembayaran tagihan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Anda bisa membayar melakukan minimarket, e-commerce, ataupun lewat ATM. Sebagai contoh, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri“.

Dengan berbagai metode pembayarna yang tersedia, diharapkan pelanggan Indihome bisa dengan mudah membayar tagihan sebelum batas akhir pembayaran. Sayang rasanya jika harus telat membayar karena akan dikenakan denda. Bukan hanya denda saja, semua layanan yang diberikan Indihome juga akan diisolir.

Kesimpulan

Layanan Indihome hanya bisa kembali digunakan apabila semua tagihan sudah dibayarkan. Jika belum maka otomatis kita tidak bisa lagi mengakses internet melalui jaringan fiber optic Indihome ataupun layanan lainnya seperti UseeTV dan Telepon.

Nah setelah mengetahui batas akhir pembayaran maka kami sarankan untuk membayar tagihan maksimal pada tanggal 20. Jangan sampai telat agar tidak mendapatkan denda dan pengisoliran layanan. Nah demikianlan informasi projektino.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel lainnya mengenai Cara Membuka File RAR di Android  dan beragam artikel lainnya.

Batas Pembayaran Indihome- Ketika anda sudah memutuskan untuk berlangganan dengan Indihome, tentunya anda harus mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Informasi tersebut akan anda dapatkan pada saat melakukan registrasi melalui Plasa Telkom maupun Call Center Indihome.

Dan salah satu syarat ataupun ketentuan Indihome ialah mengenai biaya langganan. Dapat dikatakan memang benar, setiap pelanggan Indihome akan menerima tagihan per bulannya dengan nominal mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah sesuai jenis paket.

Selain biaya langganan, Indihome juga mempunyai ketentuan berupa biaya Deposit. Lalu bagaimana dengan cara pembayarannya? Tarif tersebut dapat dibayarkan melalui ATM, Mobile Banking atau kasir minimarket.

Yang mana tagihan tersebut juga mempunyai ketentuan mengenai batas pembayaran Indihome yang harus anda bayar.

Pastinya anda semua penasaran kan kapan batas waktu pembayaran Indihome paling lambat untuk membayarnya? Maka anda langsung saja simak ulasan berikut ini sampai selesai ya.

Batas Pembayaran Indihome


1. Batas Waktu Pembayaran Indihome

Batas Waktu Pembayaran Indihome

Seperti yang sudah kami bagikan diatas, bahwa ada dua jenis pembayaran Indihome yakni jenis tagihan paket dan deposit lho.

Yang mana masing-masing dari mereka mempunyai batas waktu pembayaran Indihome yang berbeda, antara lain sebagi berikut:

A. Deposit

Untuk biaya pertama deposit Indihome akan muncul setelah anda melakukan registrasi berlangganan Indihome.

Biaya tersebut mempunyai batas waktu pembayaran 3x24 jam setelah di terimanya SMS Invoice dari pihak Indihome yang berisi link pembayaran.

B. Tagihan

Selanjutnya untuk tagihan Indihome sendiri ini akan muncul pada tanggal setiap bulannya, sedangkan untuk batas pembayaran tagihan Indihome ialah tanggal 21 pada bulan tersebut.

Yang artinya, anda diberi waktu 15 untuk segera melunasi tagihan Indihome tersebut.

2. Metode Pembayaran di Indihome

Metode Pembayaran di Indihome

Selepas anda mengetahui informasi mengenai batas waktu pembayaran Indihome, maka diharapkan agar anda tidak terlambat untuk melunasi pembayaran tersebut ya.

Ada beberapa metode yang dapat anda gunakan untuk bayar Indihome, antara lain anda bisa melihatnya dibawah ini:

A. Mobile Bangking

  • BCA Mobile
  • BNI Mobile
  • CIMB Octo Mobile
  • Mandiri Online
  • BRI Mobile

B. ATM

  • ATM BCA
  • ATM BNI
  • ATM CIMB Niaga
  • ATM Mandiri
  • ATM BRI

C. Kasir Minimarket

  • Indomaret
  • Alfamart
  • Alfamidi

D. Internet Bangking

  • Klik BCA
  • CIMB Clicks
  • Internet Banking Mandiri
  • Internet Banking BRI

E. Aplikasi e-Wallet / e-Commerce

  • Lazada
  • Blibli.com
  • Shopee
  • LinkAja
  • OVO
  • GOPAY
  • Tokopedia

Selain informasi tentang batas pembayaran Indihome serta beberapa metode yang dapat digunakan untuk membayar Indihome, kami juga memiliki informasi penting lain terkait pembayaran Indihome.

Jadi, layanan internet rumah yang terlaris dan terbaik ini juga menerapkan denda bagi para pelanggan yang tidak membayar tagihan sesuai batas waktu atau tanggal jatuh tempu yang ditentukan.

Untuk sanksi atau denda tersebut berupa biaya keterlambatan sampai Isolir layanan. Mungkin bagi anda yang belum tahu, Isolir layanan merupakan proses pemutusan koneksi Indihome dirumah pelanggan yang dilakukan melalui sistem.

Sanksi tersebut menyebabkan para pelanggan tidak dapat mengakses internet Indihome dirumahnya lagi.

Akhir Kata

Nah demikianlah itu saja informasi mengenai batas waktu pembayaran Indihome yang sudah kami bagikan diatas, maka dengan itu anda bisa mengetahui kapan batas waktu membayarnyan.

Semoga dengan hadirnya informasi seperti diatas anda sebagai pelanggan setia Indihome dapat lebih tepat waktu dalam melunasi tagihan setiap bulannya.

Apabila informasi ini penting, maka silahkan anda bisa langsung membagikannya ke teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh semua bahasan kami pada artikel kali ini mengenai batas pembayaran Indihome. Sekian anda semoga bermanfaat.

Kapan hari terakhir bayar IndiHome?

Apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran sampai dengan akhir masa pembayaran bulan N (tanggal 20 setiap bulan), maka pembayaran mulai tanggal 21 sampai akhir bulan N kepada pelanggan layanan IndiHome dikenakan denda 5% total tagihan biaya layanan IndiHome atau minimum Rp5000,- (lima ribu rupiah);

Bagaimana cara mengetahui tagihan IndiHome?

Log in aplikasi myIndiHome Anda. Pada menu navigasi di Beranda, pilih ikon Tagihan. Pada halaman Tagihan, cek tagihan layanan IndiHome Anda setiap bulan.

Kenapa tagihan IndiHome hanya 30 ribu?

Pembayaran Oleh Dana Deposit Indihome Misal, normalnya kalian punya tarif langganan Indihome sebesar Rp. 330.000 dan dana deposit yang dimiliki adalah Rp. 300.000. Maka, tagihan Indihome akan turun menjadi hanya Rp. 30.000 saja karena sudah dipotong sebesar Rp. 300.000 oleh dana deposit.

Bagaimana jika IndiHome tidak dibayar 3 bulan?

Anda punya waktu tempo 3 bulan, jika dalam 3 bulan anda tidak bayar tagihan maka pihak telkom akan melakukan pemutusan jaringan, dan anda akan masuk kedalam daftar blacklist sehingganda tidak bisa lagi mengajukan permohonan pasang internet telkom indihome.